Rabu, 29 Agustus 2012

Tips Tata Cara Touring yang Benar

Mungkin anda sudah sering membicarakan Kumpulan Modifikasi Motor Terbaru, Lain halnya dengan komunitas kendaraan roda dua yang senang melakukan perjalanan jauh dengan mengendarai sepeda motor, katakan saja saat mereka Touring. Namun tidak sedikit anggota komunitas kerap mengganggu pengendara lain dalam berkendara.

Buat anda yang suka touring ada baiknya anda harus betul-betul memahami Tips Berkendara Motor dan Tata Cara Touring, Dalam perjalanan jauh atau touring anda perlu memperhatikan tanda-tanda, saat anda berkendara dalam perjalanan. Hal ini menjadi faktor yang sering menyebabkan kecelakaan dan mengganggu pengendara lain. Selain salah mengartikan tanda-tanda, para komunitas juga kerap acuh kepada pengendara lain. Hal ini sangat berpengaruh Agar tercipta keamanan dalam berkendara. Dan jarak yang aman antara sesama kendara itu minimal 2-3 detik, agar kalau di depan anda terjadi sesuatu maka anda masih bisa menghindarinya atau mengendalikan kendaraan anda.

tata cara tourinh,tips tata cara touring,tips touring aman

Berikut Tips tata cara melakukan touring atau berkendara yang benar menurut beberapa sumber yang kami rangkum. Semoga bermanfaat untuk keamanan dan kenyamanan saat anda melakukan Touring ataupun perjalanan jauh.

1. Pahami penanda yang akan dipakai di setiap touring.

-Tanda 1 jari. Tanda ini mengharuskan setiap pengendara untuk menggunakan satu jalur.

-Tanda 2 jari, Tanda ini sering disalahartikan oleh para komunitas, biasanya para komunitas mengartikan untuk menggnakan 2 jalur. Namun 2 jari mengacung ke atas merupakan tanda untuk berjalan secara zigzag.


2. Lakukanlah istirahat bila perjalanan metelah menempuh 2 jam perjalanan.

Rasa bosan dalam berkendara pasti akan dirasakan setiap komunitas yang melakukan perjalanan jauh. Oleh sebab itu setiap pengendara harus berhenti sejenak minimal setengah jam setiap 2 jam perjalanan.

3. Mendahului

Ketika mendahului kendaraan komunitas dianjurkan untuk melakukannya secara satu-persatu. Tidak secara bersamaan.

4. Patuhi rambu yang ada

Setiap komunitas juga diharuskan untuk mematuhi setiap peraturan yang ada. Pasalnya hal ini berfungsi untuk menjaga keamanan dalam berkendara.

0 komentar:

Poskan Komentar