Rabu, 29 Agustus 2012

Tips Merawat Motor Injeksi

tips perawatan motor injeksi,cara merawat motor injeksi,tips merawat motor

Perawatan Motor Injeksi ternyata lebih mudah dari pada perwatan Motor Karburator, Banyak yang mengatakan merawat motor injeksi lebih sulit dari pada motor karbulator. Padahal faktanya itu tidak sesulit tips berkendara motor, justru merawat motor injeksi itu sangat lebih mudah dan murah dalam merawatnya,

Dengan anda menggunakan software yang berbasis komputerisasi yang akan mempercepat dalam pemeriksaan. Dan hanya mengeluarkan dana hingga Rp 35 ribu-Rp 40 ribu. perawatan dalam beberapa cara untuk membersihkan motor berinjeksi langsung saja simak dibawah ini. Jangan lupa juga untuk melihat Tips tata cara Touring, mungkin bisa bermanfaat untuk anda.

1. Dengan mengganti Filter Fuel Pump

2. Membersihkan injektor dengan menggunakan alat Injektor Tester. Dimana injektor dibersihkan dengan cara mencopot injektor dan dibersihkan memalui injektor tester. Dan alat ini juga dapat mengetahui seberapa besar daya semprotan yang dikeluarkan injektor. Alat ini dipergunakan untuk didaerah karena membutuhkan waktu lebih lama.

3. Membersihkan injeksi dengan menggunakan 3M Injector Cleaner. Injektor cleaner harus memiliki tekanan fuel pump yang sesuai dengan varian yamaha. Misalnya untuk varian V-Ixion tekanannya harus 250 kpa, dan kalau Mio J tekananbya harus 324 kpa.

Pemakaiannya connector dimasukan ke fuel house. Alatnya harus benar-benar presisi ini sangat susah ditiru. Dan satu botol bisa digunakan 5-7 motor. Kalau tekanannya tidak sesuai maka motor akan mati dengan sendiri.

Pemakaian hanya 10 menit, selama 7 menit pertama kran injector cleaner dibiarkan terbuka dan masuk ke dalam sistem injeksi motor dan 3 menit kran ditutup dan membersihkan selang injektor.

4. Dan cara keempat, cara termudah dan tercepat dengan menggunakan Yamahalube Carbon Cleaner yang dimasukan ke dalam tangki BBM saat mengisi bahan bakar penuh per 3.000 km. Dan ini sangat cocok untuk rural area.

0 komentar:

Posting Komentar